INFORMASI PERPANJANGAN MASA FINALISASI APRIL

Pengumuman terbaru
Avatar pengguna
Joko Widiarto
Master SIKS
Post: 58
Bergabung: Jum Jan 26, 2018 3:26 am
Lokasi: Jakarta

INFORMASI PERPANJANGAN MASA FINALISASI APRIL

Postoleh Joko Widiarto » Kam Apr 26, 2018 11:20 am

Sehubungan dengan adanya antrian pada proses import dan finalisasi mohon diperhatikan hal-hal berikut:
1. Diberikan dispensasi waktu finalisasi data tidak sekaligus hari ini.
2. Penyerahan hasil finalisasi akan dilakukan bertahap mulai hari ini untuk kab/kota yg sudah berhasil finalisasi mandiri sampai dengan mengupload surat pengesahan
3. Selanjutnya finalisasi akan diprioritaskan (secara sistem) untuk kab/kota BPNT yg masuk tahap 1-4, sementara disepakati senin (30 April 2018) untuk penyerahan seluruh BPNT tahap 1-4. Jika hingga Senin kab/kota BPNT tahap 1-4 tersebut belum/tidak finalisasi mandiri maka akan dilakukan finalisasi paksa.
4. Untuk kab/kota yg belum ada tahap, diberikan toleransi waktu lebih panjang (belum ditentukan)
5. Untuk mengatasi ini sdh kami siapkan mekanisme upgrade sistem (multiprocessing aplikasi dan upgrade server) agar proses2 SIKS-NG lebih maksimal.

Demikian info untuk finalisasi April, mohon untuk melanjutkan tahapan2 SIKS-NG sesuai info di atas. Terima kasih telah berpartisipasi aktif


SIKS
Ngolah BDT makin aSIKS

mas saimo
Newbie
Post: 2
Bergabung: Sab Jan 27, 2018 7:50 pm

Re: INFORMASI PERPANJANGAN MASA FINALISASI APRIL

Postoleh mas saimo » Jum Apr 27, 2018 6:50 am

Mohon Pak Joko... Untuk tombol Import dari SIKS OFFLINE di aktifkan kembali...
Kami 302 Desa belum terimport semua....

terima kasih pak.

Avatar pengguna
Joko Widiarto
Master SIKS
Post: 58
Bergabung: Jum Jan 26, 2018 3:26 am
Lokasi: Jakarta

Re: INFORMASI PERPANJANGAN MASA FINALISASI APRIL

Postoleh Joko Widiarto » Jum Apr 27, 2018 10:14 am

mas saimo menulis:Mohon Pak Joko... Untuk tombol Import dari SIKS OFFLINE di aktifkan kembali...
Kami 302 Desa belum terimport semua....

terima kasih pak.

Siang ini akan kami aktifkan pak
SIKS
Ngolah BDT makin aSIKS

Avatar pengguna
Joko Widiarto
Master SIKS
Post: 58
Bergabung: Jum Jan 26, 2018 3:26 am
Lokasi: Jakarta

Re: INFORMASI PERPANJANGAN MASA FINALISASI APRIL

Postoleh Joko Widiarto » Sab Apr 28, 2018 11:03 am

Update info:
1. untuk yg proses import maupun kelola kuota yg msh "nyangkut" tdk perlu import atau proses ulg. tim teknis pusdatin sedang membereskan ini di server. tlg dipantau terus progressnya
2. utk target hr senin saat ini kab/kota selain tahap 1-4 msh diblok menu impornya, nanti kalau sdh dibuka akan diinfokan
SIKS
Ngolah BDT makin aSIKS

Arif saputra
Newbie
Post: 9
Bergabung: Sab Feb 09, 2019 8:13 am

Re: INFORMASI PERPANJANGAN MASA FINALISASI APRIL

Postoleh Arif saputra » Min Agt 04, 2019 2:41 pm

Layanan Sosial Paser Penajam Utara (PPU) menyatakan bahwa sebanyak 2.873 penduduk yang tersebar di setiap kabupaten yang terdaftar dalam penerima Program Bantuan Penerima RPBA (PBI) telah dinonaktifkan dari peserta BPJS Kesehatan.

Menurut Keputusan Menteri Sosial nomor S.2005 / 1.7 / 7/2019 tanggal 16 Juli 2019, 2.873 penduduk PPU tidak terdaftar dalam Data Perlindungan Sosial Terpadu (DTKS).

Menurut data yang disebutkan. Bantuan Sosial Kasubid untuk Korban Bencana Sosial di PPS Urusan Sosial Kabupaten Agus Purwanto, populasi difabel terdiri dari 1.846 penduduk Kabupaten Babulu, 526 penduduk Penajam, 398 penduduk Sepaku dan 103 penduduk Waru.

Kami sudah mengecek desa / kelurahan per 30 Juli 2019, "kata Wakil Ketua Korban Bencana Sosial PPU, Agus Purwanto, Kamis (7/1/2019) ).

Ditargetkan, proses verifikasi akan berakhir seminggu dari awal, rencananya data akan diproses pada awal Agustus 2019 dan akan dimasukkan ke dalam database terintegrasi (BDT).

Menonaktifkan 2.873 penduduk PBI, kartu kesehatan BPJS secara otomatis tidak efektif karena juga dinonaktifkan. Akibatnya, layanan sosial mengoordinasikan kegiatannya dengan pemerintah Kabupaten PPU, untuk mengantisipasi warga sementara yang ingin menggunakan kartu BPJS mereka.

Baca juga: Kumpulan bacaan doa-doa sholat dan niat puasa (https://www.pisktb.com/)

"Rencananya akan ditransfer sementara ke PBI PDBD sambil menunggu proses verifikasi data," tambah kepala subdivisi PPU, Urusan Sosial, Korban Bencana, Agus Purwanto.

Melalui desa / kelurahan setempat, warga diminta untuk memberi tahu NIK (nomor induk KTP), tempat lahir, alamat dan sebagainya, sehingga tidak ada lagi kesalahan administrasi.

Data dimasukkan ke dalam layanan DTKS layanan sosial dan dikirimkan secara online melalui NG Mifos ke Kementerian Sosial.

Kepala Divisi Urusan Sosial PPU Korban Bencana Alam Agus Purwanto menunjukkan bahwa penduduk cacat tidak termasuk dalam kategori keterjangkauan, tetapi hanya karena mereka tidak terdaftar dengan DTKS.

Kami menerima keputusan Kementerian Sosial seminggu yang lalu. Target verifikasi oleh desa / kelurahan ditargetkan selama seminggu, karena harus dilakukan sesegera mungkin, "kata camat yang membidangi Bantuan Sosial untuk Korban Bencana terkait dengan urusan sosial PPU, Agus Purwanto.


Siapa yang online

Pengguna yang melihat forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 0 tamu